Bapak Jorge Lorenzo Tuduh Marc Marquez Sengaja Jatuhkan Putranya

Chicho Lorenzo, selaku bapak dari pebalap Jorge Lorenzo, tengah merasa sakit hati dengan Marc Marquez tentang kejadian lap pertama di balapan MotoGP Aragon (23/9).

Bapak Jorge Lorenzo berpendapat bahwa Marc Marquez telah sengaja menjadikan anaknya terjatuh dalam kejadian yang berlangsung di tikungan pertama setelah start.

“Saya tidak pernah merasa sakit hati seperti ini sebelumnya, sebab nyawa anak aku dipertaruhkan kala balapan ini serta buktinya tulang kakinya hingga patah, ” tutur Chicho Lorenzo kepada Marca.

“Karena bila ia (Marquez) membelok dengan normal, anak aku bakal baik-baik saja saat ini serta tidak terdapat seorangpun yang dapat mendebat aku, ” lanjutnya.
Selain itu, bapak Lorenzo pun menyalahkan dewan Race Director yang tidak membuat tindakan apapun tentang kejadian kala MotoGP Aragon itu.

“Saya tidak tahu kenapa Race Director tidak memandang bermasalah kala tersebut. Marquez telah mengganggu pembalap lainnya dalam tingkat bahaya yang maksimum, ” kata Chicho Lorenzo.

“Pebalap kuat kayak Marquez bisa mengira tiap-tiap milimeter ataupun tiap-tiap inci melalui area kotor trek dengan tepat sasaran, hingga ia paham dengan pasti apakah yang ia kerjakan. Jelas insiden ini adalah hal yang terencana, ” katanya.

Jorge Lorenzo sendiri pernah diutarakan bugar jelang imbang balap MotoGP Thailand yang dimulai 2 minggu semenjak kejadian itu berlangsung.

Namun begitu, petaka balik lagi diderita Lorenzo kala ia kembali terjatuh dengan hebat dalam pelatihan bebas ke-2 MotoGP Thailand, Jumat (5/10).

Usai melakoni perawatan serta pemeriksaan medis, Lorenzo dipastikan tidak ikut serta buat balapan MotoGP Thailand, Minggu (7/10) .

Jorge Lorenzo sekarang menderita retak tulang di kaki kanannya dan cedera pada kedua tangannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.