Komentar Solari Tentang Perbandingan dengan Zidane

Komentar Solari Tentang Perbandingan dengan Zidane

Juru tak-tik interim Real Madrid, Santiago Solari, keberatan buat dibandingkan bersama koleganya, Zinedine Zidane. Sebab, Solari berpendapat jika Zidane adalah satu dari sekian banyak sosok manajer tersukses sepanjang sejarah El Real.

Solari diangkat menggantikan Julen Lopetegui, hari Senin (29/10). Madrid memecat Lopetegui usai bertekuk lutut 1-5 dari Barca di Jornada ke-10 La Liga Santander dalam bentrok di Camp Nou penghujung minggu kemarin.

Bukanlah pertama kalinya Los Blancos mempromosikan manajer kesebelasan mudanya menuju team inti. Ini terjadi saat Zidane jadi pengganti Rafael Benitez di bulan Januari 2016.

Keputusan El Real bisa dibuktikan jitu. Zidane berhasil memenangkan beberapa piala bergengsi, beberapa diantaranya 3 trofi Liga Champions di dalam 3 kampanye musim terbaru.

Normal apabila publik Santiago Bernabeu penasaran apa Solari bisa mengulangi pencapaian Zidane hingga diberikan kesepakatan kontrak permanen. Namun begitu, lelaki berusia 42 tahun ini memutuskan buat merendah dan menghargai prestasi keren koleganya.

“Mari biarkan ia sendiri. Dirinya satu dari sekian banyak yang paling baik di Real Madrid. Kita tak dapat selalu membahas dirinya. Lebih bagus meninggalkan dirinya di dalam kehebatannya dan tak membandingkannya bersama siapa saja,” terangnya, menurut website resmi Real Madrid.

Madrid punya waktu 2 minggu buat menentukan manajer dengan cara permanen. Tentang masa depannya, Solari mengakui cuma mau memusatkan perhatian memberikan yang paling baik.

“Segala sesuatu berlangsung amat cepat dan yang paling penting ialah kami kerja setiap hari dan menikmati tiap-tiap momen. Ini pun berlaku pada semua pesepak bola. Hal paling penting ialah apakah yang Kamu kerjakan di dalam tiap-tiap latihan dan pertandingan,” katanya.

Santiago Solari sudah meniti karier menjadi bintang Real Madrid di 2000-2005. Bareng Los Blancos, ia meraasakan 2 piala La Liga, 2 Piala Super Spanyol, 1 Liga Champions, 1 Piala Super Eropa serta 1 Piala Interkontinental.

Leave a Comment

Your email address will not be published.